Apa perbedaan antara SEO vs PPC (Google Adwords)

Apa perbedaan antara SEO vs PPC (Google Adwords) - Ketika perusahaan Anda ingin membuat  sebuah keputusan tentang bagaimana  cara untuk meningkatkan kunjungan kepada website Anda dengan  menginvestasikan waktu dan uang Anda untuk melakukan pemasaran online, ada beberapa perbedaan penting yang perlu dan wajib untuk Anda pertimbangkan, Yaitu ketika Anda atau perusahaan Anda akan memasang iklan berbayar Google Adwords yaitu Iklan  PPC (pay-per-klik) atau BPK (Bayar Per Klik ) dan SEO (search engine optimization) yaitu sebuah teknik atau usaha untuk memperbaiki peringkat website Anda di mesin Pencari seperti Google.

Apa perbedaan antara SEO vs PPC (Google Adwords)

Perbaikan SEO website  Anda dapat membantu memperbaiki peringkat web  Anda di Google Search dengan membuat web atau halaman Anda lebih relevan/sesuai bagi pengguna. Mencari daftar kata kunci yang sesuai dengan target website Anda, dan Google pun tidak bisa memastikan konten Anda menjadi lebih baik di mesin pencarian, karena Google berkomitmen untuk menjaga konten pencarian kami berguna dan dapat dipercaya.
PPC iklan seperti Google AdWords adalah iklan online berbayar yang muncul di atas atau di bawah hasil pencarian dengan diberikan label IKLAN itu menandakan bahwa situs berada di halaman pencarian google bukan berdasarkan hasil SEO atau optimasi secara alami melainkan iklan google adwords yang tidak bisa dijamin keberadaanya selalu muncul di pencarian.

Menjalankan kampanye Google AdWords tidak membantu peringkat SEO Anda, meskipun beberapa mitos dan klaim. Namun, iklan PPC dapat membantu dalam menghubungkan dengan pengguna internet yang lebih luas secara online.

Jadi yang harus penggunaan bisnis Anda: SEO, atau pilihan PPC seperti AdWords? Mari kita menjelajahi bagaimana masing-masing bekerja, dan manfaat dari keduanya.

Apa perbedaan antara SEO vs PPC?


Mari kita mulai dengan SEO.
SEO, atau Search Engine Optimization, adalah praktek termasuk konten di situs Anda yang memiliki potensi untuk meningkatkan visibilitas situs Anda untuk mesin dan pengguna mereka mencari - dengan kata lain, dapat membantu situs Anda muncul lebih sering dalam pencarian yang relevan.

Ada sejumlah hal yang harus dicari ketika mencoba untuk meningkatkan SEO situs Anda (atau memiliki panduan ahli SEO Anda melalui proses tersebut). Pertama, dan yang paling penting, pastikan tulisan di website Anda jelas, membantu, dan deskriptif. Menjelaskan topik Anda di sederhana, bahasa yang mudah dibaca, dan mencoba untuk memasukkan kata-kata Anda berpikir pengguna mungkin mencari ketika mencari online untuk apa yang Anda tawarkan.

Jika Anda menyertakan istilah pencarian dalam copy situs Anda, pastikan Anda masih berbicara kepada orang-orang yang Anda harapkan akan menggunakan situs Anda, dan tidak mencoba untuk berbicara dengan atau mengelabui algoritma Google mengacaukan halaman Anda dengan istilah pencarian terlalu banyak (terutama keluar dari konteks) atau memasang halaman palsu Anda tidak berniat pengguna untuk melihat dapat menyebabkan Google mempertimbangkan halaman Anda menipu dan mengabaikan situs Anda. Juga, jangan menggunakan gambar teks untuk judul, isi, atau link, karena bot Google tidak mengenali mereka. Hanya berpikir tentang apa yang akan paling mudah bagi pengguna untuk menavigasi dan memahami, dan tetap berpegang pada itu.

Memiliki situs lain link ke Anda (apakah mereka blog meninjau produk atau jasa, pelanggan yang puas, rekan bisnis, listicles, atau apa pun) juga dapat membantu peringkat Anda, dengan menunjukkan Google bahwa situs Anda relevan dengan kepentingan rakyat secara online.

Tidak ada biaya untuk muncul dalam hasil pencarian organik seperti Google, dan membuat perubahan kecil ke situs web Anda dengan mata untuk SEO dapat sangat mempengaruhi peringkat pencarian Anda dari waktu ke waktu. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pencarian organik Google bekerja di sini dan bagaimana konten Anda berkinerja menggunakan Search Console , Anda dapat mempelajari lebih lanjut dan menerima dukungan sini .

Apa itu PPC (Google Adwords)


AdWords adalah Google (PPC) solusi iklan pay-per-klik, yang memungkinkan bisnis dan pemilik situs seperti Anda menawar kesempatan untuk menunjukkan iklan di mesin pencarian Google.com, tepat ketika orang mencari apa yang Anda miliki tawaran . Anda hanya membayar bila seseorang yang mengklik iklan Anda untuk mengunjungi situs Anda atau menelepon bisnis Anda, dan iklan memberikan kesempatan untuk bisa dilihat oleh khalayak yang lebih luas secara online.
Plus, Anda dapat men-tweak iklan atau menargetkan kapan Anda, untuk mencapai kelompok orang tertentu  atau mempromosikan kesepakatan tertentu atau produk. kedekatan ini bisa menjadi sumber daya yang besar untuk perusahaan kecil yang yang tidak bisa sering memperbarui SEO mereka untuk mencerminkan penjualan, promosi, atau perubahan musiman untuk penawaran mereka.

AdWords juga memberikan pilihan untuk mempromosikan bisnis Anda di luar Google Search, dengan menampilkan iklan di situs web yang relevan di Google Display Network (GDN). GDN terdiri dari ribuan situs di seluruh web, di mana Anda dapat terhubung dengan lebih banyak pelanggan potensial. Anda dapat memilih situs tertentu dari jaringan, atau memilih jenis orang yang ingin Anda untuk mencapai, dan biarkan AdWords membuat daftar untuk Anda.

Sebuah solusi iklan PPC seperti AdWords tidak memiliki hasil yang sama seperti SEO, dan tidak akan meningkatkan peringkat pencarian organik Anda. Tapi, karena fleksibilitas, AdWords dapat membantu bisnis dari setiap perhatian ukuran ambil dari orang online di saat-saat yang penting - yaitu, saat yang tepat mereka mencari bisnis seperti milik Anda.

Mengapa pemasaran PPC (Adwords) tidak bisa  membantu SEO saya?

Tanggung jawab pertama Google adalah untuk memberikan informasi yang relevan kepada pengguna dengan hasil yang paling relevan(sesuai). Jika bisnis Anda mampu membayar untuk peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian, pengguna tidak akan mendapatkan informasi yang mereka cari.

AdWords digunakan untuk tujuan SEO?


AdWords dilengkapi dengan seperangkat alat yang dapat Anda gunakan untuk mencari cara untuk mengoptimalkan situs Anda. Misalnya, Alat Kata Kunci dapat membantu Anda membuat daftar istilah yang terkait dengan bisnis yang menghasilkan banyak pencarian, yang kemudian bisa berintegrasi ke konten situs Anda. Anda juga dapat menggunakan AdWords alat pelacakan untuk mengukur apakah perubahan ke situs Anda dan kampanye iklan yang mengarah ke lebih banyak pengunjung atau konversi.

Google juga menawarkan alat non-AdWords untuk usaha kecil gratis yaitu Laporan Analisis Penelusuran di Google Analytics, misalnya, dapat melacak kueri atau kata kunci yang membawa lebih banyak pengunjung ke situs Anda, bahkan jika Anda tidak sedang menggunakan AdWords.

Jadi saya harus berinvestasi di SEO atau PPC?


Pada akhirnya, itu terserah Anda pilihan mana yang terbaik untuk bisnis Anda, tapi ada baiknya mempertimbangkan bahwa kedua SEO dan iklan PPC dapat membantu dalam cara yang berbeda. Hari-hari ini, banyak orang melihat online ketika mereka ingin merekomendasikan restoran, ulasan bisnis, atau jawaban atas pertanyaan mereka  dan keduanya SEO dan AdWords dapat membantu Anda terhubung dengan mereka ketika mereka sedang mencari apa yang Anda tawarkan.

SEO adalah landasan tradisional pemasaran online yang sukses, karena bisnis Anda memberikan kesempatan terbaik yang ditemukan bahkan jika proses optimasi dibutuhkan waktu untuk mendapatkan hak. AdWords memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak pelanggan dengan cepat, tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis Anda, dan juga memungkinkan Anda menyesuaikan pesan Anda dan penargetan dengan cepat.

Menggunakan SEO dan AdWords bersama-sama dapat memberikan kesempatan terbaik untuk membawa lalu lintas ke situs Anda dalam jangka pendek, dan meningkatkan kehadiran bisnis online untuk sukses jangka panjang.

Jika Anda membutuhkan Jasa SEO berkualitas dan sudah terbukti Anda bisa menghubungi Telepon, WhatsApp, SMS ke 0852 1618 7222 (Adwords)


Comments

  1. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...





    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.