Emmanuel Petit: Shkodran Mustafi Raja Blunder

Legenda the Gunners ini menilai mempertanyakan keputusan Emery memainkan Mustafi di derbi London utara weekend kemarin.

Legenda Arsenal Emmanuel Petit mempertanyakan gaya kepemimpinan Unai Emery, dan menyebut bek Shkodran Mustafi sebagai “raja blunder”.Emery membuat kejutan saat the Gunners bermain imbang 1-1 dengan Tottenham dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan lalu, dengan menurunkan Mustafi sebagai bek kanan dan defender berpaspor Jerman ini memberikan penalti yang membuat Harry Kane membantu Spurs mengunci satu poin.
“Saya terkejut melihat Mustafi dipilih untuk pertandingan tersebut, karena ia adalah raja blunder,” cetus Petit kepada RMC.






“Meskipun itu seharusnya tidak penalti karena offside, tapi Mustafi-lah yang memberi penalti lagi.”
Alexandre Lacazette, pemberi assist dalam gol pembuka Aaron Ramsey, ditarik keluar di babak kedua dan Petit, yang meraih double winners pada 1998, mengatakan ini salah satu keputusan Emery yang patut dipertanyakan.
“Emery memimpin dengan baik tapi ada hal tertentu dalam gaya kepelatihannya yang membuat saya cemas,” imbuhnya.
“Semoga saya salah.”
Setelah hasil imbang yang memaksa the Gunners keluar dari empat besar, Emery tidak mengeluhkan keputusan penalti Kane secara langsung, namun menilai VAR mungkin dapat mencegah keputusan krusial tersebut.
“Bagi saya, para wasit adalah kepribadian yang besar tapi ini tidak cukup untuk membuat keputusan terbaik dalam tindakan sulit di kotak penalti, untuk mereka dan untuk kami,” ungkapnya.
“Saya pikir VAR datang untuk membantu mereka adil untuk pertandingan seperti hari ini.”

Source : Goal

Comments