7 Strategi Pemasaran Produk atau Jasa Terbukti Berhasil


Bloggues.com7 Strategi Pemasaran Produk atau Jasa Terbukti Berhasil. Dalam menjalankan sebuah bisnis, setiap pelaku bisnis baik perseorangan maupun perusahaan harus memiliki strategi khusus untuk melakukan pemasaran produk. 


Pemasaran produk atau jasa merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh pihak pelaku bisnis agar produk/jasa yang telah dibuat akan lebih dikenal masyarakat secara luas. 

Selain itu, strategi ini pun dapat meningkatkan penjualan produk/jas dari suatu perusahaan. Sebelum membahas lebih lanjut tentang beberapa strategi pemasaran produk/Jasa, berikut ini ada beberapa pengertian strategi pemasaran menurut para ahli, sebagai berikut:

  • Menurut Philip Kotler, strategi pemasaran merupakan sebuah pola pikir dari pemasaran produk yang digunakan untuk mencapai tujuan dari pemasaran tersebut. Strategi pemasaran ini memuat tentang strategi spesifik untuk pasar sasaran, bauran pemasaran, penetapan posisi, dan besarnya pengeluaran pemasaran.
  • Menurut Tjiptono, strategi pemasaran ialah suatu media yang digunakan para pengusaha untuk mengembangkan keunggulan suatu perusahaan dalam bersaing dengan para pesaing di pasar yang dimasuki dengan program yang digunakan untuk melayani pasar sasaran.

Itulah dua pendapat dari para ahli tentang pengertian dari sebuah strategi pemasaran produk dalam dunia bisnis.

Berikut ini simak beberapa contoh strategi pemasaran produk yang dapat diterapkan pada bisnis yang sedang Anda jalani untuk mencapai keberhasilan!

Strategi Pemasaran Dengan SEO


Menjalankan sebuah bisnis dengan memanfaatkan sebuah SEO untuk melakukan suatu strategi pemasaran produk memang sudah banyak dipilih oleh para pebisnis. 


SEO merupakan satu cara untuk pengunjung melalui mesin pencarian. Saat seorang pebisnis ingin melakukan pemasaran produk secara online, maka strategi menggunakan SEO merupakan yang paling tepat. 

Dalam melakukan pemasaran strategi dengan menggunakan SEO, ada 3 strategi yang perlu dipahami yaitu:

  • Menyajikan konten terbaik
Untuk menarik minat pengunjung dengan produk yang Anda tawarkan, maka rancanglah suatu promosi yang baik dan menarik. Usahakan untuk memberikan konten yang mudah dipahami oleh pengunjung, sehingga setiap pengunjung akan mudah mengerti produk yang Anda tawarkan.

  • Memahami keyword
Untuk menjadikan pemasaran produk Anda selalu berada di urutan pertama dalam mesin pencarian, maka usahakan untuk menggunakan keyword atau kata kunci yang tepat. Pilihlah kata kunci untuk judul konten Anda yang menarik agar pengunjung penasaran dan ingin mendapatkan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jika Anda ingin belajar SEO, atau menggunakan Jasa SEO silahkan kunjungi www.mahirseo.net

Strategi Pemasaran Dengan FB Ads


Sebagian besar pebisnis di Indonesia sudah menggunakan FB Ads sebagai media promosi produk dan jasa terbaik. Strategi pemasaran produk yang dilakukan dengan FB Ads memang telah membuktikan keberhasilan dan kesuksesan. Jika Anda ingin mendapatkan kesuksesan dalam melakukan pemasaran produk atau jasa melalui FB Ads, berikut ini ada beberapa strategi. pemasaran dengan FB Ads yang perlu Anda ketahui.

  • Memahami karakter target audience
  • Berpikir bagaimana cara membuat iklan yang menarik untuk target audience
  • Memanfaatkan fitur-fitur canggih yang tersedia di FB Ads
  • Bagaimana cara mengonversi secara tepat

Strategi Pemasaran Dengan Instagram


Instagram merupakan salah satu media sosial tercanggih yang saat ini sangat populer digunakan oleh para usernya di seluruh dunia. Sudah banyak para pebisnis yang menggunakan media sosial ini untuk urusan bisnis terutama dalam bidang pemasaran produk. 

Lalu apa sajakah strategi pemasaran produk dengan Instagram untuk meraih keuntungan yang besar? Berikut beberapa strategi pemasaran dengan Instagram yang perlu Anda ketahui.

  • Fokus menciptakan konten yang bermutu dan berkualitas
  • Usahakan untuk menjaga “brand” produk atau jasa tetap konsisten
  • Mencoba berinteraksi dengan audience
  • Memanfaatkan influencer
  • Memasang iklan di Instagram Ads
  • Memanfaatkan fitur post otomatis

Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Email


Email marketing sering digunakan oleh para pebisnis untuk melancarkan proses pemasaran suatu produk atau jasa. Strategi pemasaran melalui email ini digunakan sebagai cara terbaik untuk memperluas jangkauan pasar untuk menjual suatu produk atau jasa. Selain dapat dilakukan dengan mudah, menggunakan email sebagai strategi pemasaran produk dan jasa pun dinilai lebih simple dan murah. Keuntungan lain dari strategi pemasaran melalui email, diantaranya ialah:

  • Jangkauan pemasaran tidak terbatas karena dapat menjangkau pasar lebih luas 
  • Meningkatkan image perusahaan di mata para konsumen
  • Mengurangi biaya pemasaran
  • Lebih memudahkan menjalin hubungan dengan para konsumen


Strategi Pemasaran Dengan Iklan Google ( Adwords )


Saat ini berbagai macam jenis bisnis sudah dapat dengan mudah ditemukan di media pencarian Google. Hal itu karena setiap pebisnis berpikir bahwa bisnis akan lebih mudah dikenal secara otomatis melalui iklan di Google pencarian. 

Bagi Anda yang ingin sukses dalam melakukan promosi produk atau jasa secara online, maka strategi pemasaran produk dengan menggunakan iklan Google ini patut Anda coba.

Berikut ini ada 2 strategi utama dalam menggunakan iklan Google untuk media pemasaran produk atau jasa.

  • Menggunakan SEO atau Search Engine Optimization yang akan membuat produk Anda selalu di urutan pertama di Google pencarian secara gratis atau tanpa bayar
  • Menggunakan Google AdWords yang mana merupakan mesin periklanan di Google yang akan memudahkan Anda untuk mendapatkan peringkat pertama di mesin pencarian Google secara berbayar.

Strategi Pemasaran Dengan Video YouTube


Melakukan strategi pemasaran suatu produk atau jasa, dapat Anda lakukan dengan media visual bergerak. Video YouTube merupakan salah satu media visual bergerak yang sering digunakan dalam strategi pemasaran produk terbaik. 

Dengan melakukan promosi melalui sebuah video di Youtube, Anda bisa dengan mudah menerangkan dan memberikan deskripsi lengkap untuk produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Berikut ini ada beberapa strategi pemasaran perusahaan dalam mempromosikan produk atau sebuah jasa, antara lain:

  • Identifikasi calon konsumen
  • Meriset kata kunci video
  • Menetapkan tipe video yang akan digunakan
  • Menentukan secara tepat tujuan video
  • Menentukan durasi video yang akan dibuat untuk promosi produk
  • Call to action
  • Pembuatan video dan pengupload-an video
  • Distribusi serta optimasi video agar video produk Anda menarik minta pengunjung dan konsumen

Strategi Pemasaran Dengan SMS Broadcast 


Melakukan strategi pemasaran produk dan jasa dengan menggunakan SMS Broadcast terbukti dapat mencapai suatu keberhasilan yang signifikan. Strategi ini merupakan cara yang paling cepat, tepat, dan efektif untuk menginformasikan tentang produk dan promo yang Anda ingin kenalkan ke konsumen. 

Dengan mengirim SMS atau Broadcast SMS ke konsumen, produk Anda akan mudah dikenali. Namun, dalam melakukan strategi pemasaran dengan SMS Broadcast, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui untuk tetap mendapatkan perhatian dari konsumen.

  • Mengatur waktu promosi atau SMS Broadcast ke konsumen (contohnya 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali agar SMS Broadcast yang Anda kirim tidak menjadi sebuah spam)
  • Memberikan informasi secara singkat, padat, dan jelas agar konsumen mudah memahami produk yang Anda tawarkan.
Maka itulah materi strategi pemasaran produk dan jasa yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan media online untuk mencapai keberhasilan. Dengan melakukan strategi di atas, Anda sebagai pelaku bisnis dapat lebih mudah untuk mempromosikan produk atau jasa Anda ke konsumen.

Selain itu, cara ini pun dinilai lebih praktis dan cepat, sehingga tindakan pemasaran produk dapat dilakukan secara efisien tanpa merugikan Anda atau perusahaan Anda. 

Jika Anda Ingin Memasarkan Produk/jasa menggunakan SEO, FB Ads, IG Ads, Hub Mahirseo.net Tlp/SMS 0812 8345 1177, WA 0852 1618 7222 

Comments