Info Perusahaan Percetakan di Jakarta dan Sejarah Percetakan


Bloggues.comInfo Perusahaan Percetakan di Jakarta dan Sejarah Percetakan. Pada kesempatan kali ini saya akan bahas tentang Percetakan. Arti Percetakan  menurut Wikipedia adalah sebuah proses industri yang bertujuan untuk memproduksi secara massal sebuah dokumen berupa tulisan dan gambar, terutama dengan tinta di atas kertas yang menggunakan sebuah mesin cetak. Dia (Percetakan) merupakan sebuah bagian penting dalam sebuah penerbitan dan percetakan transaksi.

Info Perusahaan Percetakan di Jakarta dan Sejarah Percetakan

Kantor PT Kreasi Prima Printing


Banyak sekali buku, koran, brosur, flyer dan majalah sekarang ini biasanya dicetak menggunakan teknik percetakan offset. Gambar yang akan dicetak di print di atas film lalu di transfer ke plat cetak. Warna-warna bisa didapatkan dengan menimpakan beberapa pola warna dari setiap pelat offset sekaligus.

Sejarah Percetakan Awal Mula Percetakan


Teknik percetakan umum lainnya termasuk cetak relief, sablon, rotogravure, dan percetakan berbasis digital seperti pita jarum, inkjet, dan laser.

Dikenal pula teknik cetak poly untuk pemberian kesan emas dan perak ke atas permukaan dan cetak emboss untuk memberikan kesan menonjol kepada kertas.

Sejarah Percetakan
Percetakan mempunyai catatan sejarahnya sendiri. Sejarah menuliskan informasi tanggal dari gambar dinding gua yang berumur lebih dari 30.000 tahun lamanya. Pada tahun 2500 B.C. orang Mesir mengukir hieroglyphics pada batu. Akan tetapi, percetakan yang kita ketahui sekarang tidak ditemukan hingga lebih dari sekitar 500 tahun yang lalu.

Orang China juga membuat banyak penemuan. Mereka menemukan kertas pada abad pertama dan moveable type yang terbuat dari tanah liat sekitar abad ke-11. Orang Korea pertama kali membuat moveable type dari perunggu pada pertengahan abad ke-13. Akan tetapi, tidak diketahui adanya hubungan antara penemuan awal orang Asia dan penemuan percetakan di Eropa pada abad ke-15.

Di Eropa, sebelum percetakan ditemukan, semua informasi yang tercatat ditulis dengan tangan. Buku-buku dengan hati-hati disalin oleh ahli tulis (scribes) yang sering menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan satu jilid buku. Metode ini begitu lambat dan mahal dan hanya sedikit orang yang memilik kesempatan atau kemampuan untuk membaca karya yang telah selesai.

Kemungkinan besar percetakan pertama kali ditemukan untuk mempermudah penduplikasian Injil. Jika sebelumnya ditulis dengan tangan di ruang scriptoria, maka sejak zaman renaisans manusia mulai berpikir untuk mempercepat proses ini lewat produksi massal.
Nah itulah sekilas tentang sejarah Percetakan. Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Percetakan yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang bersaing Anda bisa menghubungi Kami PT Kreasi Prima Printing. Kami menerima segala bentuk pembuatan Spanduk, Cetak Brosur, Cetak Packaging, Cetak Poster, Buat Kartu Nama, Buat Buku, Bua tapa saja dengan bahan kertas kami Percetakan Kreasi Prima Printing Bisa membuatnya.



Teknik cetak pertama kali yang dikenal dimulai dari Kota Mainz, Jerman pada tahun 1440 yang merupakan sentra kerajinan uang logam saat itu. Pertama kali metode cetak diperkenalkan oleh Johannes Gutenberg dengan inspirasi uang logam yang digesekkan dengan arang ke atas kertas.

Relief uang logam menimbulkan ide untuk membuat permukaan dengan tinggi bervariasi. Hal ini dikenal dengan nama cetak tinggi.

Info Daftar Perusahaan Percetakan di Jakarta Timur dan sekitarnya

Banyak sekali perusahaan percetakan yang berlokasi di Jakarta khususnya yang berada di Jakarta Timur dan sekitarnya. Namun dalam artikel ini saya hanya akan membahas percetakan yang sudah membayar saya secara rutin untuk mempromosikan usahanya hehe...yaitu PT Kreasi Prima Printing yang berlokasi di Pondok Bambu Jakarta Timur.

Apa saja jasa percetakan Kreasi Prima Printing

  1. Cetak Buku
  2. Cetak Kartu Nama
  3. Cetak Brosur
  4. Cetak Spanduk
  5. Cetak Banner
  6. Cetak Poster
  7. Cetak Stiker
  8. Cetak Kemasan
  9. Cetak Undangan
  10. Cetak Sertifikat
  11. Cetak Company Profile
  12. Cetak apa saja bisa yang menggunakan bahan dasar kertas

Bagaimana Cara Order Percetakan di Kreasi Prima Printing ?

Sangat Mudah sekali jika Anda ingin order percetakan di PT Kreasi Prima Printing yaitu dengan langsung menghubungi 0852 1618 7222 via WA atau Telepon 081283451177 bisa juga kalau sudah punya design kirim ke email Wastarwartono1@gmail.com

Itulah Info Perusahaan Percetakan di Jakarta dan Sejarah Percetakan semoga bermanfaat untuk Anda yang butuh JASA PERCETAKAN Murah Bisa langsung menghubungi kontak diatas yaa.

Sumber : Wikipedia

Comments