Film G30SPKI Diusulkan Kembali Ditayangkan Serentak Seluruh Indonesia, Anda Setuju ?

Bloggues.com, Berita ini dikutip dari Fakta media Kekhawatiran terhadap bahaya laten Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali mencuat sejak hilang seiring dengan runtuhnya rezim Orde Baru.

Film G30SPKI Diusulkan Kembali Ditayangkan Serentak Seluruh Indonesia, Anda Setuju ?


Belakangan ini, pemerintah melakukan penyisiran terhadap semua pihak dan segala macam benda yang mengandung simbol ideologi komunis, 'palu arit'.

Razia digalakkan, sampai-sampai polisi menyita kaus 'palu arit' yang ternyata diketahui logo itu merupakan sampul album band thrash metal Kreator.

Tak hanya itu, sejumlah pihak bahkan mengusulkan penayangan ulang Film 'Pengkhianatan G 30 S PKI' yang disutradarai oleh Arifin C Noer.

Ketika masa pemerintah Presiden ke-2 Soeharto, film ini wajib ditayangkan di stasiun televisi TVRI setiap tahun saban tanggal 30 September.

Tujuannya, menurut pemerintah Orde Baru, untuk mengingatkan masyarakat terutama anak-anak terhadap kekejaman yang dilakukan oleh oknum PKI.

Setelah runtuhnya Orde Baru, film itu berhenti ditayangkan.

Sejumlah pihak menilai film tersebut merupakan alat propaganda Orde Baru untuk menutupi kekejaman G 30 S PKI silam. Sumber : Fakta media

Comments