Seandainya Saya Jadi Presiden RI

Bloggues.com, Seandainya Saya Jadi Presiden RI. Ini adalah sebuah khayalan atau mimpi, seandainya saya jadi presiden RI, Ada beberapa hal penting yang mungkin tidak akan terpikirkan oleh Anda sebelumnya, Mau tahu apa saja yang yang saya maksud baca terus artikel saya tentang "SEANDAINYA SAYA JADI PRESIDEN RI" ini.

Seandainya Saya Jadi Presiden RI
President


Inilah yang akan saya lakukan Seandainya saya jadi presiden Republik Indonesia tercinta ini.

Menjadikan Orang Indonesia Produktif

Untuk menjadikan rakyat Indonesia sejahtera adalah dengan menjadikan mereka sebagai pengusaha produktif, artinya pengusaha yang memang benar-benar di dukung oleh pemerintah. Diajarkan memproduksi dan menjualnya, ini harus diterapkan diseluruh kota di Indonesia dengan cara yang mudah dipahami praktis untuk dipelajari dan tentunya dengan biaya yang murah atau gratis karena semua biaya ditanggung oleh pemerintah.

Contoh : Jika saat ini banyak sekali produk atau barang - barang yang di impor dari luar negri misalnya China dengan harga yang sangat murah. Bagaimana mungkin rakyat akan cinta produk sendiri jika harganya mahal karena kalah saingan dengan produk import dari China.

Bagaimana Solusi Pemerintah ?

Saya akan menaikan pajak barang - barang yang masuk ke Indonesia agar harganya menjadi mahal, Sehingga masyarakat akan memilih produk dalam negri yang harganya jauh lebih murah dengan kualitas yang lebih bagus.

Bagaimana menjadikan Masyarakat yang Produktif ?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia itu sangat kreatif dan pekerja keras, Bisa kita lihat berbagai profesi ada di negara kita Indonesia ini, Mulai dari tukang tambal ban sampai pengrajin kayu dengan harga ratusan juta, seperti di daerah Jepara Jawa Tengah misalnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki kemampuan masing - masing yang sangat sulit ditemukan di negara lain selain di Indonesia. 

Ini adalah kekayaan sumber daya manusia Indonesia yang sangat berpotensi dan luar biasa jika pemerintah mampu memfasilitasi agar bisa go international, apalagi sekarang sudah jaman digital yang mana semua orang di dunia sangat mudah untuk terhubung melalui jaringan Internet.

Mengajarkan Masyarakat Melek Teknologi Internet.

Saya sebagai blogger sangat terinspirasi sekali dengan adanya internet ini adalah sesuatu banget. Yaa artinya disini banyak sekali nilai positifnya.

Untuk menjadikan masyarakat lebih mengenal manfaat internet dan menjadikan internet sebagai media untuk saling berkomunikasi dan berbisnis secara aman dan teratur. Jika saya menjadi seorang presiden tentunya saya akan melakukan sosialisasi secara luas agar masyarakat Indonesia bisa menjadikan Internet ini sebagai media untuk berbisnis, Tidak hanya untuk sebagai hiburan saja. 

Seperti yang kita ketahui saat ini masyarakat Indonesia baru menjadikan Internet hanya sebagai media sosial dan hiburan saja seperti pengguna facebook dan Youtube misalnya.

Nah sampai disini dulu tulisan saya tentang mimpi Seandainya saya jadi presiden RI (Republik Indonesia), Sebenarnya masih banyak ide - ide yang belum saya keluarkan, tetapi karena malam sudah mulai larut dan tangan pun sudah mulai pegel ngetiknya maka besok atau lusa saya akan sambung lagi tulisan ini.

Bersambung....



Comments