Cara Mendapatkan Keuntungan dari Trading Valas



Cara Mendapatkan Keuntungan dari Trading Valas - Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari trading valas? Jika Anda adalah seorang pedagang valas, tentu Anda akan menjawab ya. Tetapi sebelum membahas hal tersebut, tahukah Anda jika saat Anda mengalami keuntungan saat beli dan jual valas, pada saat itu ada yang mengalami kerugian.

Cara Mendapatkan Keuntungan dari Trading Valas

 
Ada yang dikenal dengan nama intervensi. Dimana saat seseorang mengalami untung besar malah ada pihak yang mengalami kerugian.  

Secara singkat jika kita pelajari sekilas, pasar foreign exchange atau valuta asing meliputi mata uang serta relativitas penilaian dari mereka  satu sama lain. Hal ini memberikan peranan yang besar di dalam sistem ekonomi domestik dan ekonomi global. Karena hal ini turut menentukan banyak hal  terutama juga pada harga impor dan ekspor barang atau produk.

Bagaimana Mata Uang Dinilai


Mata uang dunia dinilai melalui dua cara, yaitu:
  1. Dinilai oleh pasar dengan melalui hukum penawaran dan hukum permintaan. Dikenal dengan nama mata uang floating.
  2. Dinilai oleh pemerintah dalam hal ini diwakili oleh bank sentral. Dikenal dengan nama mata uang fix

 Cara mendapat keuntungan dari trading valas

Cara daftar trading valas


Bank sentral tentu saja berusaha supaya dapat  mempertahankan atau dengan kata lain menstabilkan nilai tukar mata uang lokal. Makanya bank sentral kemudian akan menerapkan sejumlah kebijakan moneter. Misalnya dengan cara menyesuaikan tingkat suku bunga atau bisa juga dengan membeli dan juga menjual mata uang sendiri. Hal ini bisa dilakukan di  pasar valuta asing. Nah, hal seperti inilah yang  disebut dengan intervensi.

Instabilitas dan Intervensi


Sejak lama mata uang memang selalu diperdagangkan secara berpasangan  satu sama lain. Hasilnya, sebuah gerakan yang signifikan akan terjadi karena satu di antaranya tentu saja langsung akan memberikan dampak ke mata uang yang lain. 

Dan saat mata uang lokal suatu negara kemudian menjadi tidak stabil dengan berbagai alasan seperti antara lain spekulasi, tragedi nasional atau defisit bertambah. Maka  negara-negara yang lain akan mengalami sebuah efek samping. Parahnya, hal ini bisa terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Dimana bisa memungkinkan bagi pasar dan atau bank sentral kemudian untuk lebih efektif dalam menangani setiap kebutuhan akan revaluasi.

Trading Valas dan Intervensi


Intervensi seperti ini kemudian akan memberikan sebuah kesempatan yang tentunya menarik bagi para trader valas.

Dalam keadaan seperti itu, trader bisa berspekulasi mengenai kemungkinan adanya intervensi, yang akan menghasilkan pergerakan harga yang tajam dalam jangka waktu pendek. 

Sehingga trader valas bisa mengambil peluang keuntungan dari peristiwa ini dan bisa meraih profit dengan melakukan close di saat yang tepat. Itulah salah satu cara mendapatkan keuntungan dari trading valas. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda para Trader.






Comments