Jokowi Suka Komik ‘si Juki’, Penulis: Amazing!

Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi bahan pembicaraan pengguna media sosial setelah fotonya membaca komik ‘si Juki’ beredar luas.

Seperti dilansir oleh brilio.net dari akun Facebook Si Juki, Jumat (17/6), meski belum diketahui kebenaran foto ini namun banyak netizen yang berkomentar positif. Mereka kaget, ternyata Jokowi juga gemar membaca komik.
Terkait hal itu, penulis komik ‘si Juki’, Faza Meonk, mengaku takjub sekaligus bangga ketika karyanya mendapat respons positif dari orang nomor 1 di Indonesia itu. 
Faza sendiri mengetahui hal tersebut dari sosial media. Presiden Jokowi membaca komik ‘si Juki’ saat perjalanan dari Jakarta menuju Semarang.
"Waktu pertama kali mengetahui Pak Jokowi baca komik komik ‘si Juki’ rasanya amazingsekali. Ternyata Pak Jokowi juga baca komik yang saya buat," kata Faza, beberapa waktu lalu.
Faza mengungkapkan, Jokowi itu sudah membaca komik seri kedua ‘si Juki’ berjudul Berani Gagal.
"Komik yang dibaca Pak Jokowi judulnya Berani Gagal. Komik tersebut merupakan sekuel dari komik ‘si Juki’ sebelumnya yang berjudul Berani Beda," ujarnya.
Faza menambahkan, komik ‘si Juki’ dalam beberapa bagian menceritakan tentang kritik politik yang digambarkan melalui tokoh Juki yang mencalonkan diri sebagai presiden namun gagal.
"Bahkan surat untuk Pak Jokowi, sampai gambar raut wajah Pak Jokowi memang ada juga di komik tersebut," imbuh pria kelahiran Bandung 23 Agustus ini.
Untuk diketahui, komik ‘si Juki’ merupakan komik best seller dan disukai dari kalangan remaja maupun orangtua. Dari ke dua seri berjudul Berani Beda dan Berani Gagal sudah terjual hampir 100.000 eksemplar.

Source : [jitunews.com]

Comments